SELAMAT DATANG DI BLOG Ban9 RizQi

Wednesday, October 20, 2010

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP)

ERP adalah sebuah sistem informasi perusahaan yang dirancang untuk mengkoordinasikan semua sumber daya,informasi dan aktifitas yang diperlukan untuk proses bisnis lengkap. ERP merupakan software yang mengintegrasikan semua departemen dan fungsi suatu perusahaan ke dalam satu system komputer yang dapat melayani semua kebutuhan perusahaan,baik dari departemen penjualan, HRD, produksi atau keuangan.ERP merupakan software yang mengintegrasikan semua departemen dan fungsi suatu perusahaan ke dalam satu system computer yang dapat melayani semua kebutuhan perusahaan, baik dari departemen penjualan, HRD, produksi atau keuangan. Syarat terpenting dari sistem ERP adalah Integrasi Integrasi yang dimaksud adalah menggabungkan berbagai kebutuhan pada satu software dalam satu logical database, sehingga memudahkan semua departemen berbagi informasi dan berkomunikasi. Database yang ada dapat mengijinkan setiap departemen dalam perusahaan untuk menyimpan dan mengambil informasi secara real-time.Informasi tersebut harus dapat dipercaya, dapat diakses dan mudah disebarluaskan. Rancangan perangkat lunak modular harus berarti bahwa sebuah bisnis dapat memilih modul-modul yang diperlukan, dikombinasikan dan disesuaikan dari vendor yang berbeda, dan dapat menambahkan modul baru untuk
meningkatkan unjuk kerja bisnis.


TUJUAN DAN PERANANNYA DALAM BISNIS

Tujuan sistem ERP adalah untuk mengkoordinasikan bisnis
organisasi secara keseluruhan
• ERP merupakan software yang ada dalam
organisasi/perusahaan untuk:
– Otomatisasi dan integrasi banyak proses bisnis
– Membagi database yang umum dan praktek bisnis melalui enterprise
– Menghasilkan informasi yang real-time
– Memungkinkan perpaduan proses transaksi dan kegiatan Perencanaan
ieSupportManager adalah fitur penuh desktop dan sistem helpdesk berbasis web. Fitur termasuk antarmuka web, email pemberitahuan, email liar, pengetahuan, manajemen kontrak fasilitas dan suite yang komprehensif laporan. ieSupportManager memungkinkan pengguna untuk menambah dan pencarian yang berbasis pengetahuan dan memprioritaskan, mengurutkan dan menyaring isu-isu yang sesuai dengan pilihan mereka sendiri pandangan. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi isu-isu yang tidak biasa dan melacak tren.
 Mudah untuk menginstal dan mudah digunakan baik untuk staf pendukung dan pengguna akhir sistem serupa juga harga yang sangat kompetitif dan datang dengan penuh Bantuan peka konteks. ieSupportManager menggunakan berbasis web terbaru dan desktop teknologi untuk memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol penuh terhadap proses dukungan tanpa komplikasi dan biaya yang terkait dengan solusi lain yang lebih mahal. Juga didukung oleh helpdesk ieComputerSystems keahlian dalam pembangunan, bukan hanya ieSupportManager take atau tinggalkan solusi tetapi dapat dibangun di atas untuk menciptakan solusi yang mengintegrasikan dipesan lebih dahulu untuk memenuhi segala persyaratan helpdesk spesifik organisasi.

0 komentar: